Mengenai Saya

Foto saya
gag tw harus ngomong apah...hanya mau memberi tahukan, pernah denger pepatah seperti ini "Kalau kamu bukan seorang anak dari kiai atau raja maka jadilah kamu seorang 'PENULIS' (Al-ghazali)" hemp....i2 impian saya akan diri saya, entah sampai kapan akan baru terwujudnya. Saya merasa saya bukanlah anak konglomerat, presiden, atau raja yang duduk di atas singgasana tertinggi yang cara hidupnya serba mewah. Aku hanya menginginkan PEPATAH itu agar terjadi pada setiap tubuh manusia, agar bukan hanya satu, dua yang bisa menginspirasikan pikiran dan keinginan untuk bercerita tentang kehidupan orang lain atau dirinya sendiri. Tapi semuanya, ya...semuanya.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Desain Interior

     Hai Chingu.....
     Di sini saya akan Membahas lengkap tentang Desain Interior..yach, Mungkin sebenarx kurang lengkap ciiii...tapi dilengkap-lengkapin ajah yach...secara saya juga baru belajar juga...heheheheh^^


Pernah lihat desain ruangan seperti ini:



Atau desain seperti ini:
Atau seperti ini!!!?????


     Wah.....terkagum-kagum mungkin. Itu adalah sebagian dari DESAIN INTERIOR. tahukah kalian apa itu desain Interior???
     Desain Interior adalah merencanakan, menata dan merancang ruang-ruang interior dalam bangunan. Bisa juga diartikan seperti ini, desain interior adalah merupakan sebuah profesi di bidang kreatif dengan solusi-solusi teknis yang diterapkan kedalam struktur yang dibangun, untuk mencapai lingkungan interiornya. Solusi ini fungsional, diantaranya untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan budaya penghuninya serta memunculkan kesan estetik dalam rumah yang menarik.
     Desain diciptakan untuk merespon terhadap adanya peraturan yang ditentukan yaitu untuk mendorong prinsip-prinsip kelestarian lingkungan. Tujuan Desain Interior adalah untuk memperbaiki fungsi, memperkaya nilai estetika dan meningkatkan aspek psikologis dari ruang interior.
     Apakah kalian menginginkan tempat tinggal kalian seperti itu? (dengan tatanan ruangan yang indah, nyaman, praktis, orang akan senang melihatnya). So pasti ya..saya juga menginginkan desain seperti itu untuk tempat tinggal saya, tapi jangan lupa untuk menginginkan desain seperti itu kita harus mampu mengeluarkan uang sebesar-besarnya. Tidak kecil biayanya, tapi bahkan ada yang bermilyar-milyar hanya untuk bangunan seperti itu. 
      Untuk yang tidak mempunyai dana, ada beberapa langkah yang harus diterapkan supaya rumah kalian baik dipandang:
1. Perhitungkan luas dan bentuk ruangan tersebut.
2. Simpan peralatan yang kurang penting atau jarang digunakan di tempat yang tidak terlihat
3. Perhatikan kemananan dalam tata letak ruangan
4. pilihlah perangkat yang mudah dilipat jika tidak sedang digunakan agar menghemat tempat
     Mungkin saya akan berpikiran seperti ini, untuk orang yang mempunyai keahlian desain seperti itu, pasti menyenangkan, bisa mengexpresikan dirinya kepada keahliannya itu, mengimajinasi, mengexplor apa yang ada di pikirannya. Hemp...dan hasilnya akan mendapatkan uang yang banyak, tidak perlu ngotot-ngotot      untuk membuatnya, karena memang sudah mempunyai skill seperti itu (Enaknya......*-*)
Lihat gambar di bawah ini: 
  
     Pada gambar dapur di atas, dapur tersebut terdapat aplikasi material keramik ungu dan pink. Menyesuaikan warna yang sudah ada pada dapur itu. Maka kitchen set dan storage menggunakan duco warna ungu yang senada dengan warna keramiknya. Walaupun kesannya seperti warna ungu saja tapi sebenarnya ada warna yang berbeda. Agar terlihat lebih manis, di atas keramik, di antara jendela, diberi susunan ambalan untuk tempat toples. Sehingga dapat terlihat dapur indah nan cantik dan tetap unik dan modern.
     Sebuah rumah yang sempit juga bisa terlihat lapang dan lega, jika tata letak semua perabotan yang ada di dalamnya bisa diatur. Sehingga akan tampak menyenangkan dan tidak terasa sumpek ketika berada di dalam rumah. Tapi rumah yang besar dan lega bukan berarti sudah tidak membutuhkan lagi sentuhan desain interior, sehingga rumah itu terlihat kurang asri dan tidak terawat.
    Gambar sebelum Desain Interior dilakukan: 

Gambar setelah,

Ada tiga hal utama yang menjadi kajian dalam desain interior, yaitu manusia, alat, manusia (user). Sedangkan bidang kajian program studi interior meliputi:
· Bidang perancangan fasilitas tidak bergerak : fasilitas pendidikan, fasilitas komersial, fasilitas rekreasi, eksibisi, terminal dan hunian. Fasilitas bergerak antara lain : sarana transportasi seperti bus, kapal laut, kereta     api.
· Bidang keahlian furniture
· Bidang keahlian teknologi dan ilmu bahan.
     Untuk itu, adanya Desain Interior guna mewujudkan harapan untuk memiliki Interior ruang yang nyaman, sesuai kebutuhan, efesien serta bernilai jual tinggi yang akan bertahan lama dalam segi estetika.
    Jadi untuk temen-temen kalu punya skill desain interior dikembangkan ya....Gak hanya diri kita yang seneng, orang lain juga seneng dengan hasil kita.......^^ Gomawoooo...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

ima shuheima mengatakan...

Good Job... :)
bagus banget ka...
sangat membantu... ^_^

Ika dee rae mengatakan...

Huwaah............Makacie chinguu^^

Posting Komentar